Minggu, 25 Maret 2012

Live In - Desa Palalangon, Cianjur

Just sharing sebuah acara yang pernah PT GPIB Maranatha Bandung laksanakan, Selama 3 hari di Desa Palalangon, Ciranjang-Cianjur pada tahun 2009 yang lalu.



Kakak-kakak pelayan beserta adik-adik Teruna tinggal bersama jemaat penduduk setempat selama 3 hari. Rata-rata penduduk di desa Palalangon beragama Kristen dan terdapat kurang lebih 8 gereja di area ini. Merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi adik-adik yang dapat merasakan bagaimana hidup sederhana bersama jemaat disini. Jemaat disini yang berprofesi rata-rata sebagai nelayan dan petani juga sangat menikmati waktu berbagi dengan adik-adik. Acara Live In ini merupakan acara alternatif yang dilakukan sebagai penganti Retreat. Maksud dan tujuannya adalah untuk mendekatkan adik-adik kepada Tuhan melalui kesederhanaan. Aktivitas yang adik-adik lakukan di acara Live In ini termasuk diataranya:




  1. Hidup dengan keluarga setempat, mewawancarai tentang kehidupan mereka, membantu cuci piring dan kesibukan sehari-hari mereka

  2. Pada hari minggu, adik layan harus ikut beribadah bersama keluarga setempat

  3. Hiking & Tracking di pagi hari berkelompok mengelilingi desa dan melalui danau

  4. Bersih bersih gereja setempat oleh adik-adik layan.

  5. Pengobatan gratis.


Berikut beberapa foto dari kegiatan tersebut


[gallery link="file"]

Acara yang berlansung selama 3 hari ini, diikuti oleh 90 adik layan dan 20 kakak layan menghabiskan dana sekitar 20-25 juta sudah termasuk biaya transport, makan, dll. Mudah-mudahan dapat menjadi info yang berguna bagi kakak-kakak layan semuanya. Silahkan tulis pertanyaan mengenai dana / konsep susuanan acara / saran di kotak komentar dibawah. GBU

2 komentar:

  1. Acara ini seru dan sangat berkesan di hati adik" Teruna, sampe ada yang ga mau pulang.. hahahaha...

    Ada yang tau lokasi lain yang seperti ini? Boleh di share dong!!

    BalasHapus
  2. syalom, saya dr gereja HKBP berniat mengadakan kegiatan yang sama di desa palalangon dala wkt dekat, boleh berbagi informasi nya?
    jika ada kontak yang bs saya hubungi, boleh share ya :)

    thank you , Gbu

    BalasHapus